Tips Membeli Baju Bekas dan Cara Merawatnya

222

Membeli baju bekas bukan berarti tidak mampu beli baju baru. Membeli baju bekas sering dilakukan mereka yang mengincar baju import dan bermerk terkenal dengan harga lebih murah. Perhatikan tips membeli baju bekas agar Anda tidak menyesal.

Berdasarkan pengalaman Vemale.com, inilah yang harus Anda perhatikan saat membeli baju bekas:

Lebih Baik Beli Langsung

Ada banyak toko yang menjual baju bekas, ada yang jual langsung, ada yang online. Saran kami, lebih baik Anda beli langsung, karena kondisi barang bisa langsung Anda lihat, termasuk ukurannya. Kadang ukuran baju import berbeda dengan baju lokal.

Teliti Saat Membeli

Ini paling penting, membeli baju atau pakaian bekas tidak hanya masalah model dan kecocokan dengan tubuh Anda, dibutuhkan ketelitian. Misalnya saja lihat jahitannya, apakah ada yang lepas, apakah ada sobek, kancing lepas, noda dan sebagainya. Semakin Anda teliti, Anda bisa memutuskan jadi membeli baju bekas atau tidak.

Dicoba Dulu

Ukuran baju bekas import berbeda dengan baju lokal, terlebih lagi baju-baju ini sudah pernah dipakai. Maka cobalah pakaian atau baju bekas sebelum membelinya.

Tawar Harga

Biasanya penjual baju bekas tidak mematok harga mati, sehingga Anda bisa menawar. Jika Anda beli banyak, mintalah potongan harga. Jangan malu!

Cuci Bersih Sebelum Dipakai

Yang paling penting adalah mencuci semua pakaian bekas yang Anda beli sebelum memakainya. Akan lebih bagus jika Anda merendam lebih dari 2 jam. Berbagai noda dan kotoran akan terlepas, sehingga pakaian Anda bersih seperti baru.

Sekarang tidak bingung lagi kan kalau mau beli baju bekas?

Sumber:Vemale.com

0 Replies to “Tips Membeli Baju Bekas dan Cara Merawatnya”

Infostore Gading

02/02/2015 at 9:14 am

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Reply

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *