5 Cara Merawat Pakaian Kesayangan

merawat-pakaian-kesayangan

Anda punya pakaian kesayangan? Pasti agak susah bagi Anda untuk merawat pakaian kesayangan Anda agar tetap bagus dan nyaman dipakai. Untuk membuat pakaian tetap terjaga bentuk, warna dan kenyamanannya seperti pakaian baru, maka Anda harus lebih memperhatikan cara merawatnya. Ada beberapa langkah yang bisa jadi ide kreatif dalam membantu Anda merawat pakaian kesayangan Anda, berikut diantaranya:

1. Baca instruksi label

Langkah ini mungkin adalah yang paling sering dilupakan. Padahal sangat penting bagi Anda untuk membaca label yang ada di pakaian, karena instruksi pencucian dan pengeringan yang ada di label pakaian adalah cara merawat busana yang tepat dan benar untuk bahan kain pakaian Anda.

2. Pisahkan pakaian berwarna, putih dan gelap pada saat pencucian

Sebelum mencuci pakaian yang berwarna secara bersamaan, hal yang terpenting yang harus Anda lakukan adalah periksa terlebih dahulu pakaian tersebut dari bahan yang mudah luntur atau tidak. Jika mudah luntur, rendam sebagian pakaian saja dibak cuci lalu peraslah airnya. Cara ini akan menghindarkan pakaian dari noda luntur dari pakaian lain, serta dapat melindungi pakaian lembut agar tidak mudah rusak.

3. Lipat bagian luar ke dalam

Dengan menggunakan cara ini kita bisa menghindari pakaian agar tidak cepat rusak. Membalik pakaian sebelum memulai proses pencucian dan pengeringan, akan membantu melindungi pakaian karena warna luar tidak langsung bergesekan dengan pakaian lain dan langsung terkena detergen. Cara membalik pakaian juga membantu warna pakaian tidak cepat pudar.

4. Memilih deterjen yang sesuai dengan pakaian

Dalam hal ini Anda tidak boleh sembarangan dalam menggunakan detergen pada pakaian kesayangan Anda. Pilihlah detergen yang cocok untuk pakaian berwarna dan membedakan detergen untuk pakaian yang putih agar tidak cepat kekuning-kuningan.

5. Hindari menjemur pakaian dari terik sinar matahari langsung

Sinar matahari yang sangat terik akan sangat mudah dan cepat untuk memudarkan warna pakaian Anda. Lebih baik menjemur pakaian di tempat yang beratap atau tidak terkena sinar matahari langsung. Selain itu, panas dari setrika yang terlalu tinggi juga akan membuat pakaian cepat kusam dan rusak. Untuk itu gunakan pelicin yang aman agar tidak lama saat menyetrika.

Sumber:Vemale.com

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *