Bingung Pakai Celana Apa? Pilih Jeans!

Skinny-Jeans-for-Boys

“Jeans, jenis celana yang digunakan oleh semua orang..” Begitulah yang kita semua tahu. Namun, di artikel ini, Anda akan lebih tahu banyak tentang jenis celana yg mungkin sedang anda kenakan sekarang.

Jeans sudah mendunia dan menjadi bagian dari kebutuhan fashion dunia yang tak lagi bisa dipungkiri. Dibuat dari kain dungaree yang awalnya khusus dikenakan oleh para pekerja berat, jeans kini praktis mudah didapat.

Satu kelebihan jeans yang luar biasa adalah kemampuannya untuk membaur dengan baik di situasi formal dan informal. Jeans nyaman dipakai ke mana saja dan di mana saja, membuat hampir tidak ada orang yang tidak pernah mengenakan jeans untuk bepergian maupun tampil gaya.

Segala kebaikan jeans membuatnya mampu bertahan selama 141 tahun semenjak penemuan pertamanya di kota Genoa, Italia, dan menyebar di benua Eropa sampai dipatenkan di tahun 1873 oleh Jacob Davis dan Levi Strauss di Amerika, menjadikan jeans salah satu ikon budaya American Wild Old West.

Keunggulan celana jeans adalah kemudahan, kenyamanan dan kekuatannya. Penampilan celana jeans yang sangat netral memudahkan pemakainya untuk memadukan jenis bahan lain untuk bergaya. Kenyamanan jeans adalah akibat dari pori-pori bahan kain dungaree yang sangat menyerap air sekaligus mudah kering serta memudahkan keluar-masuknya udara. Sementara kekuatan serat kainnya mampu menahan penyebaran sobekan maupun penyusutan karena suhu udara. Tiga keunggulan ini membuat celana jeans mampu memenuhi kebutuhan utama pemakainya akan celana yang ideal.

Terberkatilah penemu jeans!

Bahkan, bukan hal yang aneh bila seorang pria punya sepotong celana jeans yang dia pakai ke mana saja, setiap saat, setiap hari. Entah kapan waktu untuk mencucinya. Tinggalkan komentar di bawah bila orang itu adalah kamu. =D

Namun seiring dengan waktu, tiga keunggulan (kemudahan, kenyamanan, kekuatan) yang diberikan oleh jeans malah menjadi kelemahan utamanya. Karena sekarang banyak jeans sudah terlalu banyak dipalsukan, variasinya semakin minim, dan penggunaan bahan yang buruk hingga model yang monoton. Orang semakin asal-asalan ketika membuat ataupun memilih jeans karena modelnya itu-itu saja, dan jeans yang terkenal tahan lama malah cepat rusak karena bahan-bahannya yang semakin berkualitas rendah.

Jeans belel, mudah sobek, kuno, kotor, menyusut, luntur, pasti kita sering melihat orang yang mengenakan jeans-jeans seperti itu dan pasti kita tidak mau seperti itu. Karenanya, apabila Anda menyadari hal ini, Anda harus melakukan usaha ekstra untuk mencari jeans yang tetap berpedoman pada tiga kualitas awal yang telah disebutkan di atas:

  • Bergaya trendi, namun bisa dan mudah dipadukan dengan busana sehari-hari.
  • Nyaman dipakai karena bahannya yang berkualitas tinggi
  • Tahan lama dipakai sehari-hari

Sumber:Vemale.com

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *